Perencanaan di Negara Australia

I.                   PENDAHULUAN
Negara Persemakmuran Australia (Commonwealth of Australia) atau biasa dikenal sebagai Australia  saja adalah sebuah negara di belahan bumi selatan yang juga merupakan benua terkecil di dunia. Wilayahnya mencakup seluruh benua Australia dan beberapa pulau di sekitar Samudra Hindia Selatan dan Samudra Pasifik. Negara tetangga Australia disebelah utara termasuk Indonesia, Timor Leste, dan Papua Nugini. Disebelah timur laut bertetangga dengan Pulau Solomon, Vanuatu, dan Kaledonia Baru (secara administratif milik Perancis), sementara di tenggara bertetangga dengan Selandia Baru
Pada 1 Januari 1901, ke enam federasi koloni ini dan Persemakmuran Australia dibentuk. Semenjak berdirinya federasi, Australia telah berhasil mempertahankan system politik liberal demokratis yang stabil dan tetap tunduk dalam Wadah Persemakmuran. Jumlah penduduk terakhir yang tercatat adalah 20,4 juta jiwa dan umumnya terpusat di kota-kota sepanjang garis pantai seperti Sydney, Melbourne, Brisbane, Adelaide dan Perth (dan menjadi kota-kota besar di Australia). Ibu kotanya terletak di Canberra, sementara di daerah gurunnya yang luas, jumlah penduduk sangat sedikit.
Australia memiliki ekonomi campuran (mixed economy) yang sejahtera, dan bergaya-Barat, dengan PDB per kapita sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Britania Raya, Jerman dan Perancis. Negara ini berada di peringkat ketiga pada Indeks Perkembangan Manusia tahun 2004 dan keenam dalam kualitas hidup 2005 oleh hasil survei majalah The Economist. Pada tahun-tahun belakangan ini, ekonomi Australia telah kembali setelah menghadapi ekonomi global yang melemah. Pengeluaran yang meningkat dalam ekonomi dalam negeri telah menekan penurunan ekonomi, dan keyakinan konsumen dan bisnis tetap kuat. Australia menekankan reformasi sebagai salah satu faktor kunci di belakang kekuatan ekonomi.
Pada 1980-an, Partai Buruh, dipimpin oleh Perdana Menteri Bob Hawke dan Bendahara Paul Keating, memulai proses pemodernan ekonomi Australia dengan mengambangkan dolar Australia pada 1983, dan mengatur sistem keuangan.
Sejak 1996, pemerintahan Howard telah melanjutkan proses reformasi ekonomi mikro, termasuk deregulasi sebagian dari pasar tenaga kerja dan penswastaan BUMN, terutama industri telekomunikasi. Reformasi yang cukup dalam sistem pajak tak langsung dicapai pada Juli 2000 dengan diperkenalannya pajak barang dan jasa (goods and service tax; GST) sebesar 10% yang sedikit mengurangi ketergantungan terhadap pajak pemasukan pribadi dan perusahaan yang masih melambangkan sistem pajak Australia.
Ekonomi Australia tidak mengalami resesi sejak awal 1990-an. Pada Juli 2005, pengangguran masih dalam kisaran 5%. Sektor jasa, termasuk pariwisata, pendidikan, dan jasa finansial membentuk 69% dari PDB. Pertanian dan sumber daya alam hanya membentuk 3% dan 5% dari PDB, tapi cukup membantu banyak dalam ekspor Australia. Pasar ekspor Australia terbesar termasuk Jepang, Cina, AS, Korea Selatan dan Selandia Baru. Hal yang menjadi perhatian para ekonomis termasuk defisit anggaran (current account deficit) dan juga tingkat hutang luar negeri bersih (net foregin debt) yang tinggi.
Australia adalah salah satu ekonomi terkuat di dunia, dengan pertumbuhan ekonomi selama hampir dua dasawarsa secara berturut-turut dan pengangguran turun hingga ke tingkat terendah dalam satu generasi. Sebagai buah dari reformasi struktural dan kebijakan. selama hampir tiga dasawarsa, ekonomi kini menjadi luwes, berdayatahan dan makin terintegrasi dengan pasar global.
Kekuatan ekonomi Australia terlihat jelas dalam beberapa tahun terakhir atas kemampuannya untuk bertahan dari sejumlah kejadian internal dan eksternal, termasuk kekeringan yang parah, pembangunan rumah yang meledak dan krisis keuangan dan ekonomi Asia.

Sejak 1991, ekonomi riil Australia tumbuh rata-rata 3,3 persen per tahun. Nilai produk domestik kotor (GDP) Australia pada 2007 sekitar $1 triliun. Pengangguran juga merosot, dari tingkat tertinggi hampir 11 persen pada 15 tahun yang lampau menjadi di bawah 5 persen pada 2008—tingkat yang terendah sejak 1970an.
Sebagai hasil dari surplus anggaran berturutturut, Australia kini dalam posisi fiskal yang kukuh. Antara 2002–03 dan 2006–07, surplus anggaran Australia rata-rata antara 1 persen dan 1,6 persen GDP. Surplus ini telah dimanfaatkan utamanya untuk melunasi hutang pemerintah. Setelah pada tingkat tertinggi pada 18,5 persen GDP ($95,8 milyar) pada 1995–96, hutang pemerintah neto terlunasi pada 2005–06, kini Australia menjadi kreditur neto setara kira-kira 2,7 persen GDP ($28,1 milyar).

.
Struktur ekonomi yang stabil
Sebagai buah penerapan reformasi struktural dan kebijakan yang terus-menerus sejak 1970an, Australia kini memiliki struktur kelembagaan dan peraturan yang sehat, stabil dan modern yang memberikan kepastian kepada dunia usaha dan menawarkan tujuan investasi yang ramah. Sebagai bagian dari agenda reformasi yang ambisius, Australia secara progresif telah merombak atau memangkas banyak tarif proteksionisnya, memperkenalkan undang-undang persaingan dalam negeri, melakukan deregulasi pasar keuangan, mengambangkan nilai tukar mata uangnya, melakukan desentralisasi pasar tenaga kerjanya dan ‘memancangkan’ kebijakan makroekonominya..
Australia telah menurunkan rintangan perdagangan dan investasi dan persaingan nyata berlangsung di berbagai bidang ekonomi, termasuk di dalam sektor keuangan, transportasi udara dan telekomunikasi.
Sejak 1970, secara efektif tingkat bantuan sektor manufaktur di Australia telah turun 35 persen hingga kurang dari 5 persen kini. Budaya persaingan dan inovasi ini telah berhasil membuat banyak orang di dunia yang menggunakan teknologi, kepakaran dan produk manufaktur Australia dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Kini, infrastruktur Australia luas dan berkelas dunia, memberi penduduk dan dunia usaha jasa transportasi; teknologi komunikasi dan informasi; sistem distribusi fasilitas umum dan tenaga listrik; dan jasa keuangan domestik dan international yang efisien dan handal.
Perubahan dan penyerdehanaan sistem perpajakan telah memangkas biaya usaha secara nyata, khususnya bagi para eksportir. Pajak barang dan jasa (GST) ditetapkan 10 persen dan berlaku untuk hampir semua barang dan jasa. Tidak diperlukan meterai dalam transaksi saham dan tingkat pajak usaha ditetapkan 30 persen. Pemerintah juga menawarkan insentif pajak hingga 175 persen untuk mendorong dunia usaha berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan.
Australia terus membangun di atas fondasi kembar reformasi struktural dalam negeri dan makin meningkatnya akses pasar internasional, menikmati kemenangan melalui basis ekspor yang berdaya saing dan inovatif dan tekad kuat terhadap liberalisasi perdagangan dunia.


Berdagang dengan dunia
Nilai perdagangan barang dan jasa dua-arah Australia adalah $443,6 milyar pada 2006–07, atau sekitar 1 persen total perdagangan dunia. Jepang adalah mitra dagang terbesar Australia, diikuti oleh Cina, Amerika Serikat, Inggris dan Singapura.
Ekspor barang dan jasa Australia meningkat 16 persen mencapai nilai tertingginya dalam sejarah $215,8 milyar pada 2006–07—atau 21 persen GDP Australia. Bisnis Australia berdayasaing tinggi dalam berbagai sektor. Australia sudah lama menjadi pengekspor komotidas pertanian, mineral dan energi. Akhir-akhir ini Australia telah melakukan diversifikasi ke pasar ekspor jasa yang baru dan manufaktur canggih.
Sektor jasa keuangan lanjutan
Sektor jasa keuangan yang canggih Australia adalah pusat keuangan kawasan yang utama, dengan sistem keuangan yang canggih dan pasar yang transparan. Menurut Kajian Pasar Saham Global yang paling akhir oleh Standard and Poor’s, pasar saham Australia merupakan yang kesembilan terbesar di dunia dalam total kapitalisasi pasar dan kedua terbesar di kawasan Asia–Pasifik, setelah Jepang.
Lebih dari 2000 perusahaan, dengan total kapitalisasi pasar $1.6 triliun, tercatat di Bursa Saham Australia pada 2007. Australia memiliki salah satu tingkat kepemilikan saham tertinggi di dunia, lebih dari 50 persen penduduk dewasa memiliki saham di perusahaan terbuka. Jam perdagangan Australia berawal dari akhir jam kerja di Amerika Serikat dan pembukaan di Eropa.
Kedalaman, likuiditas dan kecanggihan pasar Australia menopang daya tarik Australia sebagai pusat jasa keuangan global. Laporan Daya Saing Global dari Forum Ekonomi Dunia 2007–08 menempatkan pasar keuangan Australia pada peringkat ketujuh sebagai yang paling canggih di dunia.
Pasar saham Australia menduduki peringkat ketujuh berdasarkan omset dan dollar Australia merupakan mata uang yang paling aktif diperdagangkan keenam di dunia, setelah dolar AS, euro, yen Jepang, poundsterling Inggris dan franc Swiss.
Status Australia sebagai pusat reksadana Asia– Pasifik telah menarik perhatian lembaga keuangan global sejak pertengahan-1990an.
Sebagai hasil skema wajib pensiun yang didanai oleh majikan universal, aset reksadana Australia telah terkumpul sekitar $US864 milyar and tetap yang menjadi terbesar di kawasan Asia–Pasifik dan terbesar keempat di dunia. Jumlah dan pertumbuhan dana yang cepat tersebut menawarkan kesempatan bisnis yang besar kepada kelompok keuangan internasional. Perusahaan-perusahaan luar negeri mengelola sekitar setengah dana investasi Australia, baik secara langsung atau melalui usaha patungan dengan perusahaan setempat.
Pada 2006–07, sektor keuangan dan asuransi mencakup 7,3 persen ekonomi Australia (bandingkan dengan 7 persen pertambangan, termasuk jasa pertambangan). Jasa keuangan menikmati tingkat pertumbuhan riil tahunan 4,7 persen selama 20 tahun terakhir.
Investasi asing
Australia menyambut baik investasi asing. Australia mengakui peran penting investasi asing untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, pengembangan industri yang berdayasaing, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor. Investasi asing di Australia (investasi portofolio, langsung, derivatif keuangan dan lainnya) pada Juni 2007 jumlah totalnya mencapai $1,6 triliun. Investasi Portofolio investasi mencakup 63 persen total investasi asing. Pada 2006–07, jumlah total investasi asing langsung mencapai $331 milyar. Selama satu dasawarsa hingga 2007, Australia merupakan penerima neto investasi asing langsung yang terbesar kelima di OECD.
Australia sebagai pusat Kawasan
Australia juga menarik sebagai lokasi perusahaan internasional yang ingin mendirikan kantor kawasan untuk mengambil keuntungan dari meningkatnya kesempatan bisnis di kawasan Asia-Pasifik dan untuk masuk ke pasar dalam negeri Australia yang sudah sangat maju.
Perusahaan tertarik oleh biaya operasi yang berdayasaing di Australia dibandingkan dengan pusat kawasan lainnya dan tingkat keterampilan setempat yang tinggi. Faktorfaktor lain yang menguntungkan Australia termasuk:
  • jasa keuangan, hukum dan dukungan manajemen yang canggih.
  • lokasi yang berdaya saing
  •  teknologi informasi dan komunikasi yang bermutu tinggi.
  • lokasi yang strategis di kawasan Asia- Pasifik yang berkembang cepat.
  •  kedekatan dengan Asia, dipadu dengan lingkungan bisnis Amerika-Eropa
  • zona waktu yang menguntungkan
  •  stabilitas ekonomi dan politik
  • lingkungan yang menarik, aman dan ramah
  • masyarakat yang berorientasi-Asia, majemuk secara budaya dan multibahasa.
Australia juga memiliki lingkungan peraturan yang ramah bisnis. Menurut Bank Dunia, Australia adalah tempat tercepat di dunia untuk memulai suatu usaha, dengan prosedur peraturan yang memerlukan hanya dua hari.
OECD juga telah mengidentifikasi Australia sebagai negara yang memiliki paling sedikit hambatan pasar produk di antara 30 negara anggotanya, tingkat terendah kepemilikan umum terhadap usaha dan dampak hambatan paling kecil peraturan usaha tentang perilaku ekonomi.
Fakta-fakta kunci
1.      Australia menikmati pertumbuhan ekonomi selama hampir dua dasawarsa.
2.      Sejak 1991, ekonomi riil Australia tumbuh ratarata sekitar 3,3 persen per tahun.
3.       Nilai perdagangan dua-arah barang dan jasa Australia pada 2006–07 mencapai $443,6 milyar.
4.       Pasar saham Australia merupakan yang terbesar kedua di kawasan Asia–Pasifik setelah Jepang.
5.      Jumlah aset dana investasi Australia mencapai $US864 milliard.

Ekonomi yang kukuh
Australia memiliki salah satu ekonomi yang paling terbuka dan inovatif di dunia dan Pemerintah Australia bertekad untuk melanjutkan arah ini. Pertumbuhan yang kukuh sejak dasawarsa 1990an diikuti dengan kinerja produktifitas yang kuat. Ekonomi, politik dan lingkungan sosial Australia yang stabil mendorong peningkatan investasi asing beberapa tahun belakangan.
Sejak 1990, ekonomi riil Australia tumbuh rata rata 3,3 persen per tahun. Nilai GDP Australia pada 2006–07 sedikit di atas $1 triliun, menjadikannya ekonomi terbesar ke 13 secara keseluruhan di dunia dan terbesar ke 10 diantara ekonomi industri.
Sebagai hasil diversifikasi besar basis ekspor Australia, Australia kini tidak hanya pengekspor komoditas, namun juga memiliki industri pabrikan dan jasa yang canggih. Nilai ekspor barang dan jasa Australia mencapai $215,8 milyar pada 2006–07, dengan ekspor jasa sebesar $46,2 milyar — 21,4 persen dari keseluruhan ekspor. Jepang masih tetap menjadi pasar ekspor kami terbesar ($35,6 milyar pada 2006), selanjutnya Cina ($26,4 milyar), Amerika Serikat ($15,5 milyar), Korea Selatan ($14,9 milyar) dan Selandia Baru ($12,7 milyar).
Kajian OECD baru-baru ini memperlihatkan Australia sebagai salah satu dari enam pedagang ekonomi baru dengan pertumbuhan tercepat. Australia tangguh dalam insfrastruktur dan inovasi teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Australia juga memiliki lingkungan ekonomi dan peraturan yang kondusif untuk bisnis dan angkatan kerja yang terdidik serta terlatih baik.
Investasi ICT Australia menurut persentasi produk domestik bruto (GDP) adalah ketiga tertinggi di antara negara-negara OECD. Bank sentral (Reserve Bank of Australia) telah menemukan hubungan langsung antara belanja ICT dan pertumbuhan produktifitas Australia yang kukuh. Kehadiran perdagangan daring (e-commerce) diperkirakan akan menambah 2,7 persen pertumbuhan GDP Australia dalam jangka waktu sepuluh tahun mendatang.

Rekor pendidikan yang membanggakan

Sistem pendidikan Australia berstandar tertinggi dan menikmati pengakuan internasional. Sekolah adalah wajib di seluruh Australia, yang memberikan sumbangsih pada tingkat melek huruf 99 persen. Sekolah-sekolah kami mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri para pelajar; lulusan universitas Australia unggul pada penelitian dan inovasi terdepan; serta pendidikan kejuruan dan teknik memajukan sektor industri yang sedang berkembang pesat.
Australia juga salah satu penyelenggara pendidikan dan pelatihan terdepan di dunia bagi pelajar internasional, termasuk pelatihan bahasa Inggris. Lebih dari 400,000 pelajar dari sekitar 200 negara menerima pendidikan Australia setiap tahun. Kursus ditawarkan baik di Australia maupun di luar negeri.
Sistem pendidikan dan pelatihan Australia tunduk pada pengkajian ulang dan kendali berkelanjutan dari pemerintah, industri dan badan-badan profesional untuk mempertahankan dan meningkatkan standarnya yang sudah tinggi. Jaminan mutu di pendidikan tinggi Australia berdasarkan pada kemitraan kukuh antara sektor pendidikan tinggi dan Pemeritah Australia, pemeritah negara bagian dan teritori. Kemitraan ini menjamin standar yang konsisten secara nasional dalam pemberian persetujuan dan akreditasi, pengawasan luar dan audit mutu independen.

Komitmen kuat akan sains dan teknologi

Australia berencana untuk membangun budaya inovasi untuk memanfaatkan sebaik-baiknya jaringan informasi nasional dan internasional, mendorong kreatifitas dalam semua bentuk penelitian, memajukan kerja sama antara peneliti universitas dan industri, dan menyebarluaskan hasil penelitian ke masyarakat luas. Di antara 10 hadiah Nobel untuk Australia sejak 1915, sembilan diantaranya dalam bidang sains.
Inovasi dalam sains dan teknologi merupakan lokomotif tangguh pertumbuhan ekonomi.
Australia dalam posisi yang baik dan memiliki sumber daya yang bagus untuk membuat perbedaan dalam lomba inovasi global. Australia memiliki lingkungan ekonomi yang dinamis dan berdayasaing dengan produktifitas dan pertumbuhan tinggi, yang menghadirkan iklim yang ideal untuk perkembangan inovasi.
Inovasi Australia sudah dikenal di dunia, dan mencakup terobosan medis seperti kuping bionik dan perawatan flu revolusioner hingga mesin nano pertama di dunia, kartu pintar tanpa sentuh, dan mesin orbit.
Australia memiliki sektor teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang canggih dan terdepan di dunia. Pasar ICT-nya adalah kesebelas terbesar di dunia. Produksi barang dan jasa ICT menghasilkan pendapatan sekitar $54 milyar dan penghasilan industri ICT mencapai lebih dari $100 milyar. Produk domestik bruto (GDP) ICT sekitar 4,6 persen total GDP Australia. Penggunaan Internet di kalangan dunia usaha terus tumbuh.. Sekitar 60 persen usaha kecil dan menengah melakukan pemesanan produk dan jasa dalam jaringan pada 2006 dan 47 persen menerima pesanan dalam jaringan..
Di antara semua kegiatan dalam jaringan, mengakses layanan pemerintah dan layanan perbankan Internet adalah yang paling populer, 59 persen orang di Australia pada 2007 menghubungi pemerintah lewat Internet selama 12 bulan terakhir, dan 40 persen orang dewasa melakukan transaksi bank dalam jaringan pada September 2006. Australia adalah salah satu negara dengan peringkat kepemilikan telepon genggam yang paling tinggi, dengan jangkauan jaringan paling modern tersedia bagi lebih dari 98 persen penduduk.

PENDIDIKAN

Sistem pendidikan Australia adalah standar tertinggi internasional,mengembangkan keterampilan siswa dan keyakinan, lulusan universitas Australia unggul di ujung tombak penelitian dan inovasi, dan pendidikan kejuruan dan teknis drive berkembang sektor industri. Australia secara luas diakui sebagai pemimpin dunia dalam bidang pendidikan internasional dan pelatihan bahasa inggris.

Mahasiswa Internasional
Lebih dari 400.000 siswa dari sekitar 200 negara menerima pendidikan Australia setiap tahun. Kursus yang ditawarkan baik di Australia dan lepas pantai. Selain program jangka panjang, banyak institusi juga menawarkan program-program yang membantu siswa internasional dalam pembelajaran mereka, seperti kursus 'dasar studi' dan bahasa Inggris. signifikan jumlah siswa datang ke Australia dari Cina, India, Republik Korea, Malaysia, Hong Kong, Jepang, Thailand, dan Indonesia.
Siswa tertarik dengan, pengalaman berharga keterampilan dan kualifikasi yang ditawarkan oleh pendidikan Australia. Australia adalah tujuan yang aman dan ramah dan masyarakat yang canggih dan berteknologi maju dengan reputasi untuk kualitas, keunggulan dan kehandalan dalam layanan pendidikan. Selain itu, lembaga pendidikan Australia telah mendirikan kampus di luar negeri dan menciptakan kemitraan yang inovatif di negara lain untuk memberikan kursus di negara asal siswa.
Karena Australia adalah budaya dan bahasa bangsa beragam, guru Australia dan instruktur berpengalaman dalam berkomunikasi dengan siswa yang tidak penutur asli bahasa Inggris. Siswa dari seluruh dunia tertarik ke Australia untuk sebuah kesempatan untuk belajar bahasa Inggris di negara berbahasa Inggris untuk belajar, bekerja atau tujuan perjalanan. Dalam pelatihan bahasa Inggris, lembaga-lembaga bahasa yang fleksibel Australia melayani setiap tingkat. Bahasa Inggris colleges menyediakan berbagai program, termasuk Bahasa Inggris Kursus Intensif untuk Siswa Luar Negeri. sekolah ini berkembang dengan baik, dan lembaga yang menawarkan program studi kepada siswa dengan visa pelajar memiliki peraturan yang ketat untuk memastikan standar tertinggi.
Tingkat dukungan yang ditawarkan kepada siswa internasional yang belajar di Australia dan orang tua mereka tidak ada bandingannya. Layanan Pendidikan untuk Siswa Luar Negeri Act 2000 mensyaratkan lembaga yang menyediakan pendidikan untuk siswa internasional untuk memenuhi standar nasional yang konsisten dalam penyampaian pendidikan, fasilitas dan layanan. Untuk memastikan konsistensi nasional, setiap penyelenggara pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk merekrut, mendaftar atau mengajar siswa internasional dengan visa pelajar, atau mengiklankan kemampuan mereka untuk melakukannya, harus terdaftar pada Com
Universitas-universitas Australia memiliki hubungan internasional yang kuat, terutama dengan tetangga kita di wilayah Asia-Pasifik. Staf akademik Australia direkrut secara internasional dan jumlah besar siswa internasional memilih pendidikan Australia setiap tahun. Demikian juga, peningkatan jumlah siswa Australia dan staf berada di bursa belajar dan bekerja di luar negeri. Overseas Study program Pendidikan Tinggi Kredit membantu mahasiswa Australia yang memenuhi syarat membiayai studi mereka di negara lain.
Australian Education International (AEI) adalah lengan pendidikan internasional dari Pemerintah Australia, Departemen Pendidikan, Ketenagakerjaan dan Hubungan Tempat Kerja (DEEWR). AEI bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan kemitraan pendidikan saling menguntungkan; menginformasikan kepada komunitas pendidikan internasional kekuatan Australia di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan inovasi; dan memajukan reputasi Australia sebagai penyedia layanan pendidikan tinggi berkualitas internasional. AEI memiliki 26 kantor internasional.
Beasiswa Australia mempromosikan pembangunan dan keunggulan di bidang pendidikan dan bertujuan untuk membangun saling pengertian antara Australia dan Asia-Pasifik yang mitra. Ini membawa bersama-sama beasiswa dikelola oleh DEEWR, dan Pemerintah Australia Agency for International Development, AusAID. Penghargaan yang tersedia untuk berprestasi tinggi dari negara-negara peserta di kawasan Asia-Pasifik serta Australia yang ingin belajar di luar negeri.
Visa pengembangan profesional Australia memungkinkan organisasi Australia untuk memberikan pelatihan disesuaikan dengan profesional di luar negeri, manajer dan pejabat pemerintah. Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan peserta luar negeri yang profesional atau manajerial dan untuk memenuhi kebutuhan pengusaha luar negeri.
Tengah mendekati Pemerintah Australia untuk pendidikan adalah roll out dari Revolusi Pendidikan dari 2008. Revolusi ini akan melibatkan usaha tambahan, kolaborasi yang lebih besar dan fokus tajam pada peningkatan hasil, dimulai dengan tahun-tahun awal dan pindah ke sekolah dan ke dalam sistem pelatihan. Tujuan utama adalah untuk mendorong pertumbuhan produktivitas. Reformasi akan melibatkan kerjasama di sektor publik dan swasta dan kemitraan sejati yang melibatkan orang tua, anak, siswa, pengusaha dan semua tingkat pemerintahan.
Pendidikan anak usia dini
Pemerintah Revolusi Pendidikan melibatkan rencana ambisius dan komprehensif untuk menyediakan keluarga Australia dengan kualitas tinggi, pendidikan anak usia diakses, terjangkau dan terintegrasi dini dan penitipan anak untuk memastikan semua anak Australia sepenuhnya siap untuk belajar dan kehidupan.
Sebuah Kantor baru Pendidikan Anak Usia Dini dan Child Care
segera dibentuk untuk melaksanakan sejumlah inisiatif pemerintah kunci. Hal ini termasuk tujuan menyediakan semua anak dalam tahun sebelum sekolah formal dengan 15 jam pembelajaran dini berbasis kualitas bermain selama minimal 40 minggu per tahun, pendirian Belajar Tahun nasional Dini dan Development Framework yang menekankan pembelajaran berbasis bermain-, awal melek huruf dan berhitung, dan perkembangan sosial; peningkatan akses awal pembelajaran bagi masyarakat adat dan anak-anak kurang beruntung, investasi dalam pelatihan tenaga kerja anak usia dini; penciptaan Anak Usia Dini Indeks Pembangunan nasional, dan pembentukan standar mutu nasional dalam perawatan anak dan prasekolah.
primer dan sekunder sekolah
Melalui Pendidikan Digital Revolusi, Pemerintah Australia menginvestasikan $ 1 milyar untuk memberikan akses ke teknologi komunikasi informasi kelas dunia (ICT) mengajar berbasis pembelajaran di sekolah-sekolah Australia. Inisiatif ini akan mendukung siswa untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam masyarakat dan lapangan kerja di dalam dunia digital.
Revolusi Pendidikan Digital memiliki sejumlah komponen. Salah satunya adalah Sekolah Menengah Nasional Komputer (Dana). Pemerintah Australia menginvestasikan $ 900.000.000 selama empat tahun untuk memastikan bahwa setiap sekolah di Australia adalah sekolah digital, dilengkapi dengan alat-alat pendidikan untuk Abad 21. Dana akan memberikan TIK baru atau upgrade untuk siswa sekunder dalam Tahun 9 sampai 12.
Komponen lain dari Pemerintah Pendidikan Revolusi adalah melaksanakan Pusat Pelatihan Perdagangan dalam program Sekolah, sebuah prakarsa $ 2500000000 dirancang untuk menangani keterampilan Australia kebutuhan dengan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi siswa menengah untuk berpartisipasi dalam pendidikan kejuruan dan pelatihan saat masih di sekolah.
Mahasiswa kinerja di bidang penting dari membaca, menulis, konvensi bahasa (ejaan, tata bahasa dan tanda baca) dan berhitung dinilai melalui tes nasional. Semua siswa di tahun 3, 5, 7 dan 9 berpartisipasi dalam tes ini pada bulan Mei tahun masing-masing. Orang tua diberikan dengan laporan merinci kinerja anak mereka terhadap standar nasional, tingkat pencapaian nasional dan rata-rata nasional. Informasi tambahan diberikan kepada sekolah-sekolah untuk menginformasikan pengajaran dan pembelajaran program yang memenuhi kebutuhan siswa.
Selain itu, hasil belajar siswa dalam melek sains (tahun 6), kewarganegaraan dan kewarganegaraan (tahun 6 dan 10) dan melek ICT (tahun 6 dan 10) dinilai melalui penilaian sampel nasional. siswa Australia juga berpartisipasi dalam dua studi internasional: OECD Program for International Student Assessment (PISA) dalam membaca, literasi matematika dan ilmiah untuk anak usia 15 tahun; dan Tren di Matematika dan Ilmu Study (TIMSS) tahun 4 dan 8 siswa.
Keragaman sekolah di Australia, dari pemerintah dan non-pemerintah melalui untuk perkotaan dan pedesaan memberikan para orang tua dan pilihan siswa dalam memilih pendidikan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
Sekolah di Australia biasanya berlangsung 13 tahun. Tahun prasekolah persiapan umumnya diambil, tetapi tidak wajib, dan kebanyakan anak mulai sekolah mereka sekitar lima tahun. sekolah Primer berlangsung enam atau tujuh tahun dan sekolah menengah memerlukan lima atau enam tahun belajar lebih lanjut. pendidikan sekolah adalah wajib sampai usia 15 atau 16, tergantung pada negara bagian atau wilayah.

Mengajar di sekolah-sekolah Australia sangat interaktif. Siswa didorong untuk berpartisipasi dan mengembangkan keterampilan serta memperoleh pengetahuan dan keyakinan. Rata-rata, guru memegang dua kualifikasi tersier masing-masing. Mereka menerima empat tahun kualifikasi tingkat universitas dan harus didaftarkan sebelum mendaftar untuk pekerjaan. Pelatihan Guru menyediakan campuran teori, konten pembelajaran dan pelatihan kelas praktis.
Guru Australia secara teratur berpartisipasi dalam pengembangan profesional berkelanjutan untuk lebih meningkatkan keterampilan mereka. Berbagai macam mata pelajaran diajarkan di sekolah-sekolah Australia menyediakan landasan suara untuk studi lebih lanjut. Delapan bidang pelajaran utama adalah: Bahasa Inggris, matematika, ilmu pengetahuan, seni, studi tentang masyarakat dan lingkungan hidup; teknologi; bahasa lain selain bahasa Inggris, dan pengembangan pribadi, kesehatan dan pendidikan jasmani.
Para siswa sekolah Australia telah menunjukkan kualitas sistem Australia dengan konsisten tampil di bagian atas studi benchmarking internasional, seperti OECD PISA dan TIMSS
.
Tersier dan pendidikan lebih lanjut

Ada dua jenis program pendidikan pasca-sekolah: yang ditawarkan oleh institusi dan industri dalam Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (VET) sektor, dan yang ditawarkan oleh universitas-universitas dan penyelenggara
pendidikan tinggi.
sistem VET Australia memberikan pelatihan praktis dan berorientasi pada karier, melengkapi individu dengan keterampilan yang diperlukan dalam ekonomi modern. peran kunci adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan keterampilan alamat kekurangan dengan membawa bersama-sama mahasiswa, pengusaha, pemerintah, dan organisasi pelatihan terdaftar. Melalui kepemimpinan industri yang kuat, sistem pelatihan nasional menyediakan Australia dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk memasukkan tenaga kerja untuk pertama kalinya, masukkan kembali tenaga kerja, melatih untuk pekerjaan baru, meningkatkan keterampilan untuk pekerjaan yang ada, dan terlibat dalam belajar sepanjang hayat.
Sistem pelatihan nasional meliputi baik yang didanai publik TAFE (pendidikan teknis dan lebih lanjut) institut dan penyedia pelatihan didanai swasta. Melalui jaringan nasional lebih dari 4.000 organisasi pelatihan terdaftar, sektor VET memberikan pelatihan bagi lebih dari 1,6 juta warga Australia dari semua, latar belakang usia dan lokasi. Dari jumlah tersebut, lebih dari 400.000 terlibat melalui Magang Australia Pemerintah Scheme. Setiap tahun, di semua industri dan di banyak komunitas, VET siswa memperoleh kualifikasi yang berkualitas industri, tinggi dikembangkan dan diakui secara nasional.
Keterampilan Nasional Strategi adalah sebuah
rencana Pemerintah Australia yang bertujuan untuk meningkatkan tenaga kerja terampil yang tersedia untuk industri. Melalui strategi tersebut, Pemerintah bekerja dalam kemitraan dengan industri untuk mengembangkan proyek-proyek industri yang dipimpin inovatif untuk pilot strategi pendidikan kejuruan dan teknis yang dirancang untuk menarik karyawan baru, mempertahankan dan / atau up-keterampilan pekerja baru dan yang ada untuk memenuhi industri saat ini dan masa depan kebutuhan.
Universitas-universitas Australia memiliki reputasi internasional untuk keunggulannya dalam mengajar dan penelitian, dengan staf akademik direkrut dari Australia dan di seluruh dunia. Universitas dan lembaga-lembaga pendidikan tinggi menawarkan program-program yang mengarah ke sarjana dan berbagai gelar pascasarjana, termasuk derajat yang lebih tinggi oleh penelitian. Beberapa universitas juga menawarkan program pendek dan program pengembangan perusahaan.
Pada tahun 2007, Pemerintah Australia mengumumkan bernilai 6 miliar dolar dana Pendidikan Tinggi Endowment. Ini, bersama dengan tambahan $ 1,7 miliar dalam pendanaan untuk langkah-langkah lain, akan memastikan pengembangan universitas kelas dunia lebih, dan keunggulan keragaman, membina dan spesialisasi di sektor ini.
Sebagai bagian dari Revolusi Pendidikan, Pemerintah juga telah mengumumkan bahwa jumlah sarjana nasional dan beasiswa pascasarjana akan dua kali lipat selama empat tahun sejak awal tahun universitas 2009.
Sektor pendidikan tinggi Australia terdiri dari 37 universitas negeri dan dua perguruan tinggi swasta yang otonom dan diri-akreditasi; lembaga pendidikan empat lain diri-akreditasi yang lebih tinggi; dan sekitar 150 lainnya lembaga yang terakreditasi oleh pemerintah negara bagian dan wilayah (seperti perguruan tinggi teologis dan penyedia mengkhususkan dalam kursus profesional dan artistik studi).
Sebuah universitas Amerika, Carnegie Mellon, memiliki cabang di Adelaide. Universitas-universitas Australia mempunyai kampus di luar negeri
di Malaysia, Afrika Selatan dan Vietnam.
Semua lembaga pendidikan tinggi Australia memiliki mekanisme untuk memastikan bahwa kualitas tinggi program dan layanan mereka adalah dipertahankan pada standar internasional.
Memastikan standar yang tinggi
Australia sistem pendidikan dan pelatihan tunduk pada perbaikan yang terus menerus dan review oleh pemerintah, industri dan badan-badan profesional untuk mempertahankan dan meningkatkan standar sudah tinggi.
Jaminan Kualitas di seluruh sektor VET Australia didasarkan pada kemitraan antara penyedia layanan pendidikan, Pemerintah negara, Australia dan pemerintah wilayah, dan sebuah lembaga audit kualitas independen. Kemitraan ini memastikan standar nasional yang konsisten dalam pendaftaran dan akreditasi, monitoring eksternal dan audit kualitas independen (dikenal sebagai Pelatihan Kualitas Australia Framework)
Kualitas Universitas Australia Agency (AUQA) adalah independen, tidak-untuk organisasi nirlaba nasional yang mempromosikan, audit dan laporan tentang jaminan mutu dalam pendidikan tinggi Australia. Audit AUQA lembaga pendidikan tinggi memperhitungkan kedua kampus darat dan lepas pantai universitas Australia dan organisasi mitra di luar negeri bila sesuai. AUQA juga melakukan audit kualitas lembaga akreditasi. Kerangka Kualifikasi Australia adalah sistem yang terintegrasi dengan kualifikasi nasional di sekolah-sekolah, pendidikan kejuruan dan pelatihan (TAFEs dan penyedia swasta) dan sektor pendidikan tinggi (terutama universitas). Ia didirikan pada tahun 1995.
Selain pelayanan dalam negeri, Pemerintah Australia Transnasional Kualitas Strategi (TQS) kerangka melindungi dan meningkatkan kualitas pendidikan Australia dan pelatihan disampaikan di negara lain. AusLIST, sebuah inisiatif baru dari kerangka TQS, adalah direktori penyedia berkomitmen untuk memberikan kursus lepas pantai ke sebanding standar dengan program studi yang diberikan di Australia. Agar memenuhi syarat untuk AusLIST, penyedia layanan dan program mereka harus memenuhi pendaftaran Australia yang ada, akreditasi dan pengaturan jaminan kualitas

KESEHATAN
Pemerintah Australia, melalui Departemen Kesehatan dan Penuaan, menetapkan kebijakan kesehatan nasional dan mensubsidi layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah negara bagian dan wilayah dan sektor swasta. Total pengeluaran untuk kesehatan oleh semua tingkatan pemerintah dan sektor swasta rekening sekitar 9,8 persen dari produk domestik bruto Australia.
Seperti negara-negara lain, Australia menghadapi tekanan yang tumbuh di pendanaan kesehatan karena perubahan teknologi, meningkatkan harapan pasien dan, pada tingkat lebih rendah, populasi yang menua.
Pemerintah Australia mendanai layanan kesehatan universal dan obat-obatan dan memberikan bantuan keuangan kepada rumah sakit umum, perumahan fasilitas panti jompo dan rumah dan kepedulian masyarakat untuk usia. Itu juga merupakan sumber utama dana untuk penelitian kesehatan dan menyediakan dukungan bagi para profesional kesehatan pelatihan dan bantuan keuangan kepada siswa tersier.
Negara bagian dan wilayah pemerintah menyediakan berbagai layanan kesehatan langsung, termasuk pelayanan rumah sakit yang paling akut dan kejiwaan. Negara bagian dan teritori pemerintah juga menyediakan pelayanan kesehatan masyarakat dan masyarakat, termasuk kesehatan sekolah, kesehatan gigi, kesehatan ibu dan anak, kesehatan kerja, kegiatan pengendalian penyakit dan berbagai fungsi pemeriksaan kesehatan.
Tanggung jawab kesehatan utama pemerintah daerah dalam kontrol lingkungan seperti pembuangan sampah, air bersih dan pemeriksaan kesehatan. Pemerintah daerah juga menyediakan perawatan di rumah dan pelayanan pencegahan pribadi, seperti imunisasi.

Publik pembiayaan sektor kesehatan
Pada tahun 1984 sebuah sistem perawatan kesehatan yang komprehensif, Medicare, diperkenalkan. Medicare memfasilitasi akses oleh semua warga Australia memenuhi syarat untuk perawatan rumah sakit gratis atau rendah-biaya medis, Optometric dan publik, sambil membiarkan mereka bebas memilih pelayanan kesehatan swasta.
kontribusi keuangan Individu 'untuk sistem perawatan kesehatan masyarakat adalah berdasarkan pendapatan mereka dan dibuat melalui pungutan perpajakan dikenal sebagai pungutan Medicare.
Sistem rumah sakit umum Australia secara bersama-sama didanai oleh Pemerintah Australia dan pemerintah negara bagian dan wilayah dan dikelola oleh departemen kesehatan negara bagian dan wilayah.
Orang mengaku ke rumah sakit umum sebagai publik (Medicare) pasien menerima perawatan oleh dokter dan spesialis yang ditunjuk oleh rumah sakit. Mereka tidak dikenakan biaya untuk perawatan dan pengobatan atau setelah perawatan oleh dokter yang menangani.
pasien swasta di rumah sakit umum atau swasta bisa memilih dokter yang memperlakukan mereka. Medicare membayar 75 persen dari biaya jadwal Medicare untuk layanan dan prosedur yang diberikan oleh dokter yang menangani. Untuk pasien yang memiliki asuransi kesehatan swasta, beberapa atau seluruh saldo akan dilindungi. pasien swasta dikenakan biaya untuk akomodasi rumah sakit dan item seperti biaya teater dan obat-obatan. Biaya-biaya ini mungkin juga dilindungi oleh asuransi kesehatan swasta tetapi tidak tercakup dalam program Medicare.
Medicare Australia adalah lembaga dalam Departemen Pelayanan Masyarakat bertanggung jawab untuk memproses dan membayar tunjangan Medicare untuk layanan . Medicare Australia juga membayar manfaat farmasi di bawah Pharmaceutical Benefits Scheme, yang mensubsidi daftar disepakati obat resep.
Untuk kedua layanan medis dan farmasi, keselamatan pengaturan bersih ada untuk memastikan pasien yang membutuhkan tingkat tinggi pengobatan atau obat selama tahun keuangan tidak dikenakan signifikan luar biaya-saku. Out-of-saku biaya adalah perbedaan antara tunjangan Medicare dan apa pasien tagihan sebenarnya.
Pemerintah Australia juga menyediakan medis, pelayanan farmasi dan rumah sakit untuk veteran, janda perang dan keluarganya yang memenuhi syarat di bawah undang-undang yang dikelola oleh Departemen Urusan Veteran.
Pemerintah Australia menyediakan sekitar dua-pertiga (67 persen) dari pengeluaran sektor publik untuk kesehatan, dan negara, wilayah dan pemerintah daerah menyediakan sisanya.

Non-sektor pembiayaan kesehatan pemerintah
rumah sakit swasta menyediakan sekitar sepertiga dari semua tempat tidur rumah sakit di Australia. praktisi medis swasta menyediakan sebagian luar rumah sakit pelayanan medis dan, bersama dengan dokter digaji, melakukan sebagian besar pelayanan rumah sakit. praktisi swasta menyediakan sebagian besar layanan kesehatan gigi dan sekutu pelayanan kesehatan seperti fisioterapi.
Sekitar setengah dari seluruh warga Australia memiliki asuransi kesehatan swasta. Empat puluh tiga persen dari populasi (atau sembilan juta orang) ditutup dengan asuransi rumah sakit untuk biaya perawatan sebagai pasien swasta di kedua rumah sakit umum dan swasta. Empat puluh tiga persen dari populasi (atau sembilan juta orang) telah menutup pendukung untuk layanan non-medis yang disediakan di luar rumah sakit, seperti fisioterapi, perawatan gigi dan pembelian kacamata.
Pemerintah Australia berusaha untuk mencapai keseimbangan yang lebih baik antara keterlibatan sektor publik dan swasta dalam pelayanan kesehatan dengan mendorong masyarakat agar mengambil asuransi kesehatan swasta, sementara itu juga mempertahankan Medicare sebagai jaring pengaman universal. Pemerintah Australia membantu untuk membuat asuransi kesehatan swasta lebih terjangkau dengan menawarkan 30 per rabat persen (dan rabat lebih tinggi bagi Australia yang lebih tua) untuk biaya premi asuransi kesehatan swasta. jaring Keselamatan untuk pelayanan medis dan farmasi membantu orang menghadapi tinggi tahunan out-of-saku biaya kesehatan. Sebuah Extended Medicare Safety Net, diperkenalkan pada tahun 2004, memberikan bantuan lebih lanjut dengan memenuhi 80 persen dari out-of-saku biaya pelayanan medis yang diberikan keluar dari rumah sakit setelah sebuah ambang tahunan tercapai.
sektor swasta pengeluaran untuk rekening kesehatan bagi sekitar sepertiga dari total pengeluaran kesehatan. Sebagian besar (sekitar 60 persen) dari hal ini adalah orang 'luar biaya-saku dan sisanya pengeluaran dengan kesehatan swasta dan asuransi lainnya seperti pekerja' kompensasi dan asuransi motor pihak ketiga kendaraan.
Bekerja dengan dunia

Kolaborasi internasional memungkinkan Australia dan negara-negara lain untuk belajar dari pengalaman gabungan dan memungkinkan Australia untuk memberikan kontribusi terhadap kebijakan kesehatan internasional dan regional. Australia bekerja dengan kementerian kesehatan di negara-negara lain, organisasi internasional, dan kesehatan dan lembaga medis pada berbagai masalah kesehatan internasional. Kerjasama dengan badan-badan ini juga membantu Australia untuk menetapkan standar kesehatan internasional dan promosi mendukung kesehatan.
Australia menekankan khusus pada kawasan Asia-Pasifik, bekerja sama dengan departemen kesehatan di Cina, Indonesia, Vietnam dan Pulau Pasifik negara. Australia juga bekerja dengan organisasi internasional regional seperti Organisasi Kesehatan Dunia, Asia-Pacific Economic Cooperation dan Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan pada isu-isu yang mempengaruhi wilayah dan kesehatan masyarakat Australia.
Isu termasuk pencegahan dan pengendalian muncul dan muncul kembali penyakit menular, kesiapsiagaan menghadapi pandemi, penguatan sistem kesehatan, dan kesehatan dan penelitian medis dan perdagangan.
Australia juga berpartisipasi dalam riset internasional dan program kebijakan kesehatan pertukaran dan memberikan kontribusi untuk yayasan penelitian seperti Dana Persemakmuran dan Nuffield Trust.
Medicare Australia bekerja dengan Bank Dunia, AusAID dan Organisasi Kesehatan Dunia untuk memberikan jasa konsultasi internasional di berbagai bidang termasuk: pengembangan dan manajemen yang aman solusi bisnis kesehatan online; kesehatan sistem pembiayaan; administrasi asuransi kesehatan, sistem informasi kesehatan; farmasi desain dan sistem operasi, dan pelatihan dan pengembangan kelembagaan.
Pengunjung ke Australia
Pemerintah Australia telah menandatangani perjanjian kesehatan timbal balik dengan pemerintah dari Britania Raya, Republik Irlandia, Finlandia, Italia, Malta, Belanda, Norwegia, Selandia Baru dan Swedia. Pengunjung dari negara-negara yang memenuhi syarat untuk bantuan Medicare untuk perawatan medis yang diperlukan.
Jika perawatan di rumah sakit diperlukan, pengunjung tersebut memenuhi syarat untuk pengobatan hanya sebagai pasien Medicare, bukan sebagai pasien pribadi. Perjanjian antara Australia dan negara-negara ini sedikit berbeda. Pengunjung lain tidak berhak untuk Medicare dan harus mengatur asuransi kesehatan untuk menutupi tinggal di Australia.

Royal Flying Doctor Service of Australia
The Royal Flying Doctor Service, didirikan pada 1928 oleh Pendeta John Flynn, adalah unik ke Australia. Ini menyediakan darurat, 24-jam-sehari-hari aeromedical 365-a-tahun dan pelayanan kesehatan kepada orang-orang yang tinggal, bekerja atau melakukan perjalanan di daerah terpencil Australia. Layanan ini memiliki kontak dengan beberapa 242 000 pasien setiap tahun, sekitar 35 000 di antaranya adalah medis diangkut. Dari 21 perusahaan basis, 47 pesawat terbang layanan atas 'wilayah' nya dari 7 150 000 kilometer persegi dan mencakup hampir 22 juta kilometer per tahun.
Meskipun mungkin paling dikenal karena perannya evakuasi yang darurat, Royal Flying Doctor Service melakukan beberapa 12 000 klinik perawatan kesehatan setiap tahun, merawat sekitar 127 000 pasien. Hal ini terus membangun kesehatan dasar perannya perawatan bagi masyarakat di daerah terpencil. Sebagian besar dari pekerjaan perusahaan juga melibatkan konsultasi telepon dan radio oleh dokter dan perawat dengan orang-orang di pos-pos terpencil.
The Royal Flying Doctor Service menerima hibah dari negara, federal dan pemerintah Northern Territory, tetapi juga mengandalkan dana yang disumbangkan oleh sektor bisnis dan masyarakat umum.
Sejak 1 Juli 2007, Pemerintah Australia telah sepenuhnya didanai penyampaian layanan tradisional Royal Flying Doctor Service: evakuasi aeromedical, klinik kesehatan primer dan pelayanan masyarakat, konsultasi telehealth dan dada medis. Selama empat tahun sampai 30 Juni 2011, Pemerintah Australia akan menyediakan hingga tambahan $ 154,4 juta dalam pendanaan berulang dan modal untuk tujuan ini, sehingga total pendanaan selama periode ini setinggi $ 247 juta. Pemerintah negara bagian dan Northern Territory akan terus bertanggung jawab untuk pembiayaan transportasi pasien antara rumah sakit
.
KESIMPULAN
Negara Persemakmuran Australia (Commonwealth of Australia) atau dikenal sebagai Australia  saja adalah sebuah negara di belahan bumi selatan yang  salah satu ekonomi terkuat di dunia, dengan pertumbuhan ekonomi selama hampir dua dasawarsa secara berturut-turut dan pengangguran turun hingga ke tingkat terendah dalam satu generasi.dengan menganut system  perekonomiaan campuran (mixed economy) yang sejahtera, dan bergaya-Barat. Australia memiliki salah satu ekonomi yang paling terbuka dan inovatif di dunia struktural dan kebijakan yang terus-menerus sejak 1970an, Australia kini memiliki struktur kelembagaan dan peraturan yang sehat, stabil dan modern yang memberikan kepastian kepada dunia usaha dan menawarkan tujuan investasi yang ramah. Dan salah satu rencana Pemerintah Australia adalah  menarik pajak karbon dari pihak-pihak bisnis yang memiliki andil besar dalam pencemaran lingkungan. Rencana penerapan pajak karbon ini merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah Partai Buruh, Partai Hijau dan dua orang anggota parlemen independen. Dalam rencana ini, pada tahap pertama, harga karbon akan dipatok secara tetap dalam kurun waktu 3 – 5 tahun.   Bicara tentang Sistem pendidikan, pendidikan di Australia berstandar tertinggi dan mendapat pengakuan internasional. Sekolah adalah wajib di seluruh Australia, yang memberikan sumbangsih pada tingkat melek huruf 99 persen. Australia juga salah satu penyelenggara pendidikan dan pelatihan terdepan di dunia bagi pelajar internasional, termasuk pelatihan bahasa Inggris. Salah satu strategi pemerintah Australia untuk meningkatkan tenaga kerja terampil yang tersedia untuk industry ada sebuah rencana yaitu Keterampilan Nasional Strategi. Mengenai kesehatan Pemerintah Australia, melalui Departemen Kesehatan dan Penuaan, menetapkan kebijakan kesehatan nasional dan mensubsidi layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah negara bagian dan wilayah dan sektor swasta.
Sumber:
www.wikipedia.com
http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=81827
www.Australianewspaper.cpm
 www.google/perekoomianaustralia
http://niasonline.net/2011/02/28/australia-akan-menerapkan-pajak-karbon/